Persiapan Piala Dunia, Perwakilan FIFA Mulai Tinjau Berbagai Stadion di Indonesia

Persiapan Piala Dunia, Perwakilan FIFA Mulai Tinjau Berbagai Stadion di Indonesia

Berita sepakbola Indonesia terkini terkait dengan ambisi Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Sebagai salah satu negara yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah, FIFA pun memulai melakukan inspeksi ke berbagai stadion di Tanah Air. Sebagai salah satu calon tuan rumah, tahap ini merupakan tahap yang krusial dan sangat mempengaruhi penilaian FIFA terhadap kesiapan suatu negara sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan kali ini, perwakilan FIFA memulai inspeksi mereka di Solo. Seperti diketahui, di kota tersebut berdiri Stadion Manahan. Inspeksi sendiri dijalankan pada Rabu (18/9) dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, yakni Ratu Tisha Destria.

“Langkah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan benar-benar mengajukan diri, baru kali ini direalisasi oleh PSSI. Kita jaga sepakbola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 2021,” ucap Tisha kepada media.

Total, PSSI mengajukan sebanyak 10 stadion untuk menjadi tuan rumah ajang yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut. Kesepuluh stadion tersebut adalah: Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot Chandrabaga (Bekasi), Mandala Krida (Jogjakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

shares